Wajib Coba, Makanan Khas Turki Bercita Rasa Super Lezat (2)

Berlibur ke negara Turki belum lengkap rasanya jika tidak mencicipi makanan khas-nya. Iya, kan? Terlebih, semua makanan di negara ini memiliki rasa yang sangat lezat sehingga rugi bila dilewatkan. Dari segi harga, makanan di negara ini pun dijual dengan harga murah sehingga tidak akan membuat jebol kantong para wisatawan asing yang ingin mengisi perut yang lapar setelah lelah seharian mengelilingi kota Turki. Mungkin kamu tergiur untuk mencicipinya, kan? Jika ya, mending langsung ke sana dan pastikan kamu membuat asuransi perjalanan dan asuransi jiwa. Karena dengan memiliki asuransi ini, perjalanan pun akan terasa makin nyaman, aman, dan menyenangkan. 
Makanan khas turki
Image source: Denver Westword

Lantas, makanan seperti apakah yang bisa dicicipi di negara Turki ini? Yuk, cek!

1.    Kebab Turki. Sering makan kebab? Rasanya jika ditanya, kamu akan langsung menjawab sering lantaran makanan satu ini sudah banyak dijual di Indonesia. Meski begitu, saat berlibur di negara Turki kamu jangan sampai tidak mencicipi makanan satu ini, ya. Karena cita rasa dari makanan ini tentu saja tidak sama dengan tempat lain. Namun, untuk bentuknya sendiri kebab Turki ini disajikan dalam bentuk burger atau sandwich yang diberi isian selada, tomat, mentimun, bawang bombay serta diberi tambahan mayonnaise dan saus sambal. Nah, untuk daging yang kerap digunakan untuk membuat kebab lezat ini biasanya adalah daging ayam, sapi, dan kambing. 

2.    Dondurma. Bagi kamu yang sering main Instagram, pasti pernah melihat atraksi di mana penjual ice cream mengerjai pembeli saat ingin membeli ice cream di outlet-nya. Jika kamu ingin merasakan sensasi atraksi tersebut, bisa langsung mendatangi outlet yang menjual ice cream Dondurma di Turki. Umumnya, es krim Dondurma ini dibuat dari gula, susu, dan salep khusus. Salep khusus ini berbentuk pengental yang terbuat dari akar anggrek ungu muda yang sudah dijadikan tepung. Untuk teksturnya sendiri es krim ini memiliki tekstur lengket dan liat mirip dengan permen karet. 

3.    Simit. Simit merupakan salah satu makanan khas Turki yang memiliki bentuk seperti cincin atau bila dilihat sekilas menyerupai donat. Jika donat memiliki tektur lembut, beda dengan Simit yang mempunyai tektur super kering dan sangat renyah layaknya roti kering. Selain dimakan begitu saja, makanan khas satu ini cocok pula dimakan dengan ditemani teh maupun kopi. 

Selain makanan yang sudah dituliskan tersebut, kamu juga bisa mencicipi makanan, seperti: Kofte, Lachmacun, Pide, Misir, Iced Almond, Kokorec, Kadaif, Kestane, dan lain sebagainya. Selamat jalan-jalan di Turki dan mencicipi makanan khas-nya, ya! –SH–

Comments