Trik Menyelipkan Olahraga di Aktivitas Harian Anda

Mengonsumsi vitamin untuk tubuh fit saja tidak cukup. Anda harus berolahraga secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, tak peduli bagaimana sibuknya aktivitas harian, Anda harus menyempatkan olahraga. Tanpa disadari, ada banyak cara untuk menyelipkan gerakan olahraga pada aktivitas harian Anda. Berikut trik agar tetap bisa berolahraga meski sibuk beraktivitas!

•    Bike to work
Di Indonesia, bike to work memang belum banyak dilakukan. Padahal, bersepeda ke kantor merupakan cara yang efektif untuk berolahraga ditengah kesibukan. Kalaupun bike to work masih agak sulit untuk dilakukan, Anda bisa turun di tempat yang tidak terlalu jauh dari kantor dan menyempatkan berjalan kaki ke kantor. Yang penting, hindari untuk menggunakan kendaraan pribadi yang membuat Anda hanya duduk saja di perjalanan. 

•    Gunakan tangga
Kalau tempat Anda bekerja tidak terletak di lantai yang terlalu tinggi dan masih memungkinkan untuk dijangkau dengan tangga, sebaiknya gunakan tangga saja. Dengan menggunakan tangga, Anda secara tidak langsung telah berolahraga dan membakar kalori. 

•    Pasang alarm setiap dua jam sekali
Saat sedang bekerja, tak ada salahnya untuk memasang alarm setiap dua jam sekali. Setiap alarm berbunyi, Anda bisa berdiri dan melakukan perenggangan tubuh yang sederhana. Hal ini jauh lebih sehat ketimbang Anda harus terus-terusan duduk saat bekerja. 

•    Ikut anak bermain
Cara ini bisa diterapkan oleh Anda yang sudah berkeluarga dan sering mengajak anak bermain di taman hiburan. Daripada hanya mengawasi anak dari jauh, mengapa tidak coba untuk ikut bermain dengan anak? Dengan begitu, Anda bisa ikut melakukan aktivitas fisik yang baik untuk kesehatan. 

•    Letakkan remote tv agak jauh
Saat Anda menonton tv, sebaiknya letakkan remote di tempat yang agak jauh. Dengan begitu, saat ingin mengganti channel TV, Anda perlu bergerak dan berjalan untuk menggapai remote.

•    Beres-beres rumah
Saat waktu luang, sempatkanlah untuk membereskan rumah. Dengan membereskan rumah, Anda bisa membakar kalori – sama seperti melakukan beberapa gerakan olahraga. Rumah rapi, tubuh pun menjadi lebih bugar.

Semoga bermanfaat! (Rima)

Comments