3 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Pergi ke New York

New York adalah salah satu kota terbesar dan terpadat di Amerika. Banyak yang menjadikan kota satu ini sebagai salah satu tempat destinasi luar negeri karena New York memiliki keunikan di budayanya. Beragam macam budaya bercampur aduk di kota ini, pendatang dari seluruh penjuru dunia bisa kamu temui karena New York adalah pusat perekonomian, entah di bidang dunia hiburan, pendidikan, politik, edukasi, penelitian sampai olahraga di dunia. Selain itu New York adalah salah satu kota yang sangat maju, gedung-gedung pencakar langit bisa kamu temukan hampir di setiap sisi jalan. Jika kamu memiliki rencana untuk liburan ke New York, jangan lupa untuk membeli asuransi perjalanan internasional online atau offline untuk melindungi kamu dari kejadian-kejadi darurat yang bisa merugikan secara finansial.

Selain menyiapkan asuransi, kamu juga harus menyiapkan diri jika ingin pergi ke New York. Sebagai kota sibuk dan padat, akan sulit untuk mendapatkan bantuan dari orang lokal karena gaya hidup di New York sangat individualis. Berikut adalah beberapa gaya hidup yang harus kamu ketahui sebelum pergi ke New York!

1.    Orang New York lebih suka berjalan kaki.

Jika kamu pergi ke New York persiapkan kaki kamu, karena di kota ini kamu akan di paksa untuk berjalan kaki hampir kesetiap destinasi liburan kamu. Selain biaya taxi yang mahal, di New York sering kali terjadi penipuan oleh supir taxi kepada turis baru yang baru pertama kali ke kota ini, sehingga kamu bisa dibawa memutar daerah yang sama agar kamu membayar lebih mahal daripada seharusnya. Biasakan untuk berjalan kaki dan gunakan kereta atau bus umum karena harganya lebih murah dan destinasi tujuan kamu lebih jelas arahnya. Pastikan kamu tidak terpisah dari rombongan ketika berjalan-jalan di kota New York, karena jalanan kota ini sangatlah padat dengan orang-orang lokal yang juga berjalan kaki untuk kegiatan sehari-harinya.

2.    Biasakan tepat waktu

Kebiasaan ‘ngaret’ di Indonesia bisa menjadi masalah ketika kamu pergi ke New York. New York sering menyebut time is money. Mereka terbiasa untuk selalu tepat waktu. Oleh karena itu mulai biasakan perilaku baik ini jika kamu tidak ingin tertinggal kereta atau terlambat ke acara-acara yang ada di New York. 

3.    Junk Food ada di mana-mana
Biaya hidup di New York sangatlah mahal. Bahkan bahan makanan bisa menjadi beban untuk orang lokal disana. Selain mahal, kebiasaan orang New York yang selalu mengejar waktu membuat mereka tidak memiliki waktu lebih untuk memasak, sehingga junk food menjadi pilihan terbaik Oleh karena itu kamu akan banyak menemukan restoran-restoran makanan cepat saji. Pizza dan Burger adalah dua makanan yang akan sering kamu temui. Pastikan kamu tetap menjaga kesehatan ketika berada di kota satu ini, karena junk food disini memiliki rasa yang enak namun berbahaya untuk tubuh.

Dengan memahami karakteristik orang-orang New York di atas, kini kamu siap berlibur disana!

Comments