KidZania, Sebuah Kota Tempat Anak Bermain dan Belajar

Di antara edutainment park in Jakarta yang lainnya, KidZania bisa dibilang merupakan tempat bermain untuk anak yang paling unik. Mungkin sudah banyak yang tahu kalau di KidZania anak-anak bisa bermain peran menjadi berbagai macam profesi yang ia hendaki. Akan tetapi, bukan sekedar itu saja keunikan dari KidZania. Edutaiment park ini benar-benar seperti miniatur kehidupan sehari-hari.  
KidZania
Source: hippopass

KidZania didesain dengan konsep replika kota kecil yang mana di dalamnya terdapat banyak establishment yang menyerupai gedung-gedung layaknya di kota sungguhan. Establishment ini merupakan berbagai miniatur fasilitas publik seperti rumah sakit, kantor polisi, restauran, dan masih banyak lagi. Di establishment ini, anak-anak bisa mencoba berbagai macam profesi yang ia hendaki.

Namun, hanya anak-anak saja yang diperbolehkan masuk ke dalam establishment. Para orangtua atau pendamping bisa menunggu di waiting lounge yang telah disediakan. Meskipun tidak bisa mendampingi, Anda tak perlu khawatir karena terdapat pendamping dari tiap-tiap establishment yang akan memberi arahan pada anak. Membiarkan anak-anak bermain sendiri juga akan melatihnya menjadi lebih berani dan percaya diri. 

Satu-satunya establishment yang bisa dikunjungi oleh orang dewasa ialah Metropolitan Theater of KidZania. Di tempat ini, orang dewasa dapat menonotn pertunjukan teater yang diperankan oleh anak-anak. Sebelumnya, anak-anak akan dilatih memainkan peran di acting academy selama 30 menit baru kemudian mereka bisa tampil panggung megah Metropolitan Theater of KidZania. Selain memainkan teater, anak-anak juga bisa menampilkan pertunjukan lain seperti sulap dan fashion show.
Selain aktor dan aktris, masih banyak profesi lain yang bisa dicoba oleh anak-anak. Mulai dari beauty stylist, koki, polisi, petugas pemadam kebakaran, dan ratusan profesi lainnya. Karena banyak yang tertarik untuk mencoba establishment di kota KidZania, pengunjung harus siap untuk mengantri. Untuk menghindari antrian yang terlalu panjang, sebaiknya pengunjung datang lebih awal. Jam operasional KidZania dibagi dalam dua sesi, yakni 09.00-14.00 dan 15.00-20.00 WIB. 

Dijamin bermain di KidZania akan sangat menyenangkan, bahkan sudah seharian pun rasanya belum cukup. Yuk, segera ajak anak-anak ke KidZania untuk menemukan bakat dan minatnya!

Comments