Asiknya Membuat Makanan Favorit di Pabrik Makanan KidZania

Mie, nugget, atau wafer, anak-anak pasti sangat senang ketika nama tiga makanan ini disebutkan. Yup, kebanyakan anak-anak memang menyukai makanan ringan yang nikmat seperti ketiga makanan ini. Kabar baik, edutainment park in Jakarta, yakni KidZania, memiliki establishment alias replika pabrik-pabrik makanan favorit anak. Di sini, anak-anak bisa berperan dan bekerja sebagai operator pabrik yang mengolah dan memproduksi mie, nugget, atau wafer sendiri. Ingin mengetahui serunya bermain di pabrik makanan KidZania? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini! 
kidzania food factory
(source: kidzania.jp)

•    Noodle factory
First stop, mari kita mampir ke Noodle Factory terlebih dahulu. Noodle Factory merupakan establishment hasil kerjasama antara KidZania dan PT. Indofood yang memproduksi salah satu mie instan terbaik, yakni Indomie. Di establishment ini, anak-anak bisa berperan sebagai operator pabrik mie instan. Anak-anak bisa mengolah adonan, mencetak lembaran-lembaran mie, hingga mengetahui proses pengepakannya.

    Nugget Factory
KidZania juga bekerja sama dengan PT Belfoods Indonesia dan menghadirkan establishment Nugget Factory. Dengan luas 17,5 meter persegi, Nugget Factory memberikan kesempatan pada anak-anak untuk belajar langsung tentang proses pembuatan nugget. Mulai dari membuat adonan, membentuk nugget sesuai dengan keinginan, melapisi nugget dengan tepung roti, hingga menggoreng nugget yang telah mereka buat. Tenang saja, semua proses ini diawasi oleh crew yang menjamin keamanan Si Kecil selama berkegiatan. 

•    Wafer Factory
Sudah membuat mie, nugget, sekarang saatnya membuat yang manis-manis! Di KidZania, anak-anak juga bisa mengunjungi wafer factory untuk membuat wafer Tango, salah satu merk wafer paling terkenal. Yup, Wafer Factory ini dibuat atas kerja sama dengan Orang Tua (OT) Group, perusahaan yang memproduksi Wafer Tango. Di sini anak-anak dapat menemukan hal-hal menarik tentang wafer dan diajarkan membuat wafer yang renyah.
Selain menyenangkan, ketiga kegiatan di atas juga dapat membawa manfaat edukatif bagi anak. Dengan membuat dan mengolah makanan bersama teman-teman yang lain, mereka bisa mengasah kemampuan motorik, komunikasi, dan memperluas pengetahuan diri. Menariknya lagi, anak-anak bisa membawa pulang hasil makanan yang telah mereka produksi! (Rima)


Comments