Tanpa Modal Banyak, Begini Cara Percantik Hunian Anda

Anda tentu ingin membuat hunian entah itu apartment mega kuningan maupun rumah pribadi tampak semakin menawan, kan? Namun, karena kendala biaya keinginan tersebut pun terpaksa harus diundur. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir kok, sebab ada beberapa langkah mudah yang bisa dicoba bila Anda berkeinginan untuk menjadikan hunian terlihat lebih keren dan cantik dibandingkan sebelumnya. Bagaimana caranya? Langsung cek, deh! (disadur dari: moneysmart.id)

1.    Jangan buang barang bekas, tapi jadikan sebagai dekorasi di dalam hunian. Apakah Anda memiliki barang yang sudah tidak pernah digunakan lagi? Jika ada, pastikan untuk tidak membuang barang tersebut, ya. Tapi manfaatkan sebagai dekorasi yang akan mempercantik tampilan hunian Anda. Misalkan saja, Anda memiliki pakaian bekas yang punya banyak kancing baju, nah ambil kancing tersebut kemudian jadikan sebagai penghias dinding yang ditempel secara acak atau hiasan untuk penutup lampu duduk ruang tamu. Dijamin, hunian Anda akan tampak makin cantik tanpa perlu keluar modal banyak.
Dekorasi Rumah Minim Budget

2.    Sesuaikan perabotan dengan luas ruangan hunian Anda. Untuk mempercantik hunian Anda, ada baiknya pilihlah perabotan yang memang sesuai dengan luas ruangan di dalam hunian tempat tinggal Anda. Apabila hunian Anda berukuran besar, maka tambahkanlah perabotan yang berukuran besar, begitu juga sebaliknya. Ini karena memasukkan perabotan dengan ukuran yang tidak sesuai dengan hunian akan membuatnya tampak lebih sempit dan makin sesak. 

3.    Beli peralatan rumah tangga yang berkualitas bagus. Pastikan, untuk selalu membeli peralatan rumah tangga yang memiliki kualitas tinggi. Memang terasa sedikit berat diawal, tapi ini akan menguntungkan Anda di kemudian hari. Contohnya Anda membeli kursi tamu seharga dua juta rupiah, namun setelah dipakai selama tiga tahun kursi tersebut sudah rusak dan busanya pada keluar dari tempatnya. Beda saat Anda membeli kursi yang sedikit mahal semisal 7 juta rupiah, tentu pemakaiannya bisa sampai lima tahun bahkan lebih. So, Anda mau pilih yang mana? 

Selain ketiga faktor tersebut, untuk mempercantik tampilan hunian, maka Anda disarankan untuk menata ulang kembali perabotan yang terdapat di dalam hunian Anda. Semoga bermanfaat, ya! –SH–

Comments