3 Rekomendasi Staycation Seru di Jakarta

Sekarang ini mungkin Anda sudah sering mendengar kata “staycation”. Istilah ini dimaksudkan dengan kegiatan berwisata tanpa meninggalkan kota atau di sekitar lingkungan yang tak jauh dari tempat tinggal. Di Jakarta ada banyak tempat wisata yang tak kalah menarik dari yang ada di luar kota. Mulai dari wahana air waterboom, hotel berbintang, restoran mewah, hingga tempat wisata alam. Namun justru karena ada bermacam-macam tempat untuk staycation, mungkin Anda jadi bingung harus memilih yang mana. Tenang saja, berikut ada beberapa pilihan tempat untuk staycation seru yang ada di Jakarta. Keep on reading!
berlibur di taman

•    Taman Ismail Marzuki

Meskipun Taman Ismail Marzuki (TIM) sudah cukup terkenal di kalangan masyarakat tapi masih banyak yang belum tahu kalau terdapat berbagai fasilitas menarik di dalamnya. Bukan hanya ada teater pertunjukan, di TIM juga terdapat bioskop kecil, perpustakaan umum, toko buku, dan juga planetarium. Akan lebih seru lagi jika Anda berkunjung ke TIM ketika ada pameran atau pagelaran seni.

•    Taman Impian Jaya Ancol

Meskipun sudah sering direkomendasikan sebagai tempat wisata, Taman Impian Jaya Ancol selalu punya cara untuk menarik pengunjung. Buktinya saja, tiap akhir pekan atau hari libur, Ancol tidak pernah sepi akan pengunjung. Tak heran, Ancol memang memiliki banyak wahana yang atraktif, mulai dari SeaWorld, Dufan, Atlantis Water Advanture, hingga baru-baru ini dibangun Ecopark yang sangat menarik. Selain berbagai wahana menarik, Ancol juga menyediakan berbagai fasilitas yang akan mendukung kegiatan staycation, seperti beragam restoran dan hotel berkelas. 

•    Hotel Morissey

Biasanya banyak keluarga yang menghabiskan staycationnya untuk menginap di hotel dengan harga di atas satu juta rupiah permalamnya. Namun kalau Anda ingin mendapatkan pengalaman staycation nyaman dan tenang tanpa harus menghabiskan banyak biaya, maka hotel Morissey bisa jadi pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki konsep industrialis-modern dengan interior yang sangat nyaman. Dengan harga mulai Rp1 juta permalamnya, Anda bisa merasakan staycation di hotel yang berkonsep unik ini. 

Itu dia tiga piihan destinasi staycation yang bisa Anda coba. Kalau ada saran destinasi yang lain, silakan tambahkan di kolom komentar ya! (Rima)

Comments