Mengenalkan Anak Cara Antisipasi dan Berlindung di Kala Gempa

Indonesia kini terus dihadapkan dengan berita-berita menyedihkan karena gempa yang terus terjadi dibeberapa titik di Indonesia. Hampir setiap tahun Indonesia mengalami bencana alam yang diakibatkan adanya aktivitas gunung dan gerakan pada lempengan. Dari meletusnya Gunung Sinabung, gempa di Jogjakarta, gempa di Pangandaran, meletusnya Gunung Agung serta gempa di Lombok dan Palu yang masih berlangsung sampai sekarang. Indonesia memang sangatlah rawan dengan bencana alam ini. Meskipun ini merupakan peristiwa yang sulit dipahami oleh anak Anda, ada baiknya Anda untuk mulai mengajarkan cara-cara untuk antisipasi anak jika suatu saat terjadi gempa. Gunakan tempat berlibur anak di Jakarta, KidZania, sebagai media yang tepat untuk belajar antisipasi tersebut.

Ajak anak Anda ke Earthquake Survival Institute di KidZania. Establishment yang berdurasi 25 menit ini akan mengajarkan anak-anak cara-cara yang dapat dilakukan ketika  dan sesudah terjadi gempa bumi. Jelas anak Anda akan belajar dengan gaya ajaran yang menyenangkan, sehingga anak tidak akan merasa tegang atau takut ketika simulasi dilaksanakan. Anak Anda juga akan belajar beberapa ilmu dan informasi baru mengenai bencana alam ini. 
KidZania Earthquake Survival Institute
Image source: manilaforkids

Selain belajar dan bersenang-senang, anak Anda juga akan mendapatkan banyak sekali nilai-nilai lainnya. Seperti tentang solidaritas, integritas dan juga menjadi pribadi yang berani. Selain itu anak juga akan melatih ditinya untuk berpikir kritis dan mampu bekerjasama dengan orang-orang baru. Anak Anda juga akan mendapatkan upah berupa KidZos (mata uang KidZania) yang bisa digunakan untuk transaksi didalam kota kecil ini, sehingga anak akan menjadi semangat untuk terus belajar hal-hal yang baru.

Establishment ini baik adanya untuk Anda gunakan sebagai kesempatan Anak belajar cara-cara penyelamatan diri dikala gempa bumi. Ini bisa menjadi salah satu gerakan antisipasi bila suatu saat benar terjadi peristiwa alam tersebut, karena anak Anda sudah terlatih dan siap untuk menyelamatkan dirinya sendiri. Selain Earthquake Survival Institute, ada banyak sekali establishment-establishment lainnya yang bisa anak Anda coba, dan pastinya akan membuat anak Anda menjadi cerdas dan juga senang!

Comments